4.08. HAL KORBAN SALIB KRISTUS DAN PENYERAHAN DIRI KITA SENDIRI

23 08 2009

Yang Terkasih Bersabda:

1. Sebagaimana Aku dengan ikhlas telah mengorbankan Diriku sendiri kepada Allah, Bapaku, dengan mengulurkan tangan dan badan yang terbuka untuk dosa-dosamu, hingga tak ada satupun padaKu yang tidak telah Kukorbankan untuk memberi silih kepada Allah, demikianlah juga kamu hendaklah menyerahkan dirimu sendiri kepadaKu bagaikan korban yang suci dan kudus serta ikhlas, tiap-tiap hari dalam misa kudus, dengan segala kekuatan dan hasrat yang ada padamu dan dengan takwa sebesar-besarnya.

Tak ada lain yang Kukehendaki daripadamu, daripada supaya engkau berusaha menyerahkan dirimu sendiri sama sekali kepadaKu.

Segala apa saja yang engkau persembahkan, kecuali dirimu sendiri, tidaklah Kuhargai, sebab yang kucari bukanlah persembahanmu, melainkan dirimu sendiri.

2. Sebagaimana tidak cukup bagimu memiliki segalanya kecuali Diriku, begitulah juga apa yang engkau persembahkan tak dapatlah berkenan kepadaKu, bila engkau tidak mempersembahkan dirimu sendiri.

Korbankanlah dirimu sendiri kepadaKu dan serahkan dirimu sama sekali kepada Allah; dan itu akan merupakan korban yang sangat berkenan.

Lihatlah, Aku telah menyerahkan Diriku kepada Bapa sebagai korban; bahkan Tubuh dan Darahku telah Kuberikan kepadamu sebagai santapan, agar supaya Aku menjadi milikmu sama sekali dan engkau tetap menjadi milikku.

Tetapi apabila engkau tetap lekat pada dirimu sendiri dan tidak mau secara ikhlas mengorbankan dirimu sendiri kepada kehendakKu, maka korbanMu tidaklah sempurna juga.

Maka hendaklah segala pekerjaanmu didahului oleh penyerahan dirimu sendiri dengan ikhlas kepada Tuhan Allah, bila engkau ingin memperoleh kebebasan dan rahmat.

Maka hanya sedikitlah orang yang merasa terang dan bebas dalam hati, karena mereka tiada mampu menyangkal diri sendiri dengan sempurna.

Inilah tetap menjadi pendirianKu: Barang siapa tidak menyangkal segalanya, tidak dapatlah ia menjadi muridKu (Luk. 14 : 33). Maka jika engkau mau menjadi muridKu, korbankanlah dirimu beserta dengan segala keinginanmu kepadaKu.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: