4.06. PERTANYAAN BAGAIMANAKAH KITA AKAN MELATIH DIRI SEBELUM MENYAMBUT KOMUNI

21 08 2009

Murid Berkata:

1. Apabila aku merenungkan kemuliaanMu, ya Tuhan, dan kehinaanku, maka menjadi takutlah aku dan sangatlah malu aku terhadap diriku sendiri.

Sebab jika aku tidak menyambut Engkau, maka itu berarti melepaskan diri dari kehidupan; tetapi jika aku menyambut Dikau dengan cara yang tiada pantas, maka Engkau akan marah terhadap aku.

Maka apa yang harus kujalankan, ya Allahku, Penolongku dan Penasehatku dalam segala kesukaranku?

2. Ajarlah jalan yang lurus; ajarlah aku cara yang singkat, yang layak sebagai persiapan, untuk menyambut Komuni Kudus.

Sebab bergunalah bagiku mengetahui bagaimana aku dapat mempersiapkan hatiku dengan saleh dan hormat untuk menyambut SakramenMu dengan berbuah, atau juga untuk mempersembahkan korban ilahi yang begitu mulia.


Actions

Information

Leave a Reply

