3.51. HENDAKLAH ORANG BERUSAHA MELAKUKAN PEKERJAAN YANG REMEH-REMEH BILA IA TIDAK MAMPU MENJALANKAN PEKERJAAN YANG TINGGI

22 07 2009

1. G.: AnakKu, engkau tidak selalu dapat mempertahankan keinginanmu yang menyala-nyala untuk mencapai keutamaan, dan tak dapat pula mempertahankan kedudukanmu dalam hidup kerohanian yang tertinggi; tetapi karena rusaknya hidup kita yang berasal dari dahulu, maka terpaksalah engkau kadang-kadang turun ke bawah dan menerima beban hidup yang fana ini, meskipun hal itu bertentangan dengan kehendakmu dan menyusahkan hatimu.

Selama engkau masih tinggal di dalam tubuh yang fana ini, maka selama itu engkau akan merasa kurang enak dan berat hati.

Oleh karena itu engkau seringkali di dalam daging harus mengeluh tentang beban daging, karena engkau tak mungkin selalu melakukan latihan-latihan rohani dan merenungkan hal-hal surgawi.

2. Maka baiklah, jika engkau lalu mencari pekerjaan yang remeh-remeh dan yang mengenai hidup lahir dan menyegarkan dirimu dengan perbuatan-perbuatan yang baik; dengan kepercayaan yang kuat menantikan kedatanganKu dan kunjunganKu secara tamu agung, dan dengan sabar menerima buanganmu dan kekeringan jiwamu, sampai Aku datang mengunjungi pula dan membebaskan kamu dari segala ketakutan.

Sebab Aku akan membuat engkau lupa akan segala kesulitan dan akan memberi damai yang sungguh nikmat kepadamu.

Untukmu Aku akan membentangkan taman-taman Kitab Suci, agar supaya engkau mulai melalui jalan perintahKu dengan hati yang bergembira.

Dan engkau berkata: Kesengsaraan pada masa ini tak berpadan dengan kemuliaan yang kelak akan dinyatakan kepada kita. (Rom 8 : 18).


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: